Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 15 Juli 2012

Yunho 'TVXQ' Terpilih Sebagai Idol Dengan Kemampuan Berbahasa Jepang Terbaik



Saat ini banyak sekali idol yang melakukan promo di Jepang, survey dilakukan pada 37 penerjemah bahasa Jepang untuk memilih hallyu idol dengan bahasa Jepang terbaik. Survey dilakukan berbulan-bulan dan hasilnya keluar pada tanggal 2 July 2012.



Di tempat pertama ada Yunho 'TVXQ' yang menerima 43% vote karena kemampuan berbahasa Jepangnya yang natural. Alasan mengapa Yunho dipilih karena ia mampu membawa pembahasan dengan percakapan yang lancar, dan mampu menggunakan bahasa gaul dan modern seperti gaya bahasa anak muda Jepang.

BoA dan Sooyoung 'SNSD' bertempat di posisi ke 2 dengan perolehan hasil survey sebanyak 26% dari total vote. BoA telah dikenal kemampuannya berbahasa Jepang dengan baik karena ia melakukan karier yang panjang di Jepang. Bagaimanapun, karena BoA lebih dikenal sebagai 'artis' bukan sebagai 'idol', ia dipilih oleh para translator Jepang dan menduduki posisi ke 2. Sooyoung juga terpilih di posisi ke 2 karena bahasa Jepangnya yang bersih dan aksen Jepang yang akurat, ia juga mampu menggunakan tone yang tepat saat berbicara.

Survey ini juga mereview dan mensurvey artis Korea yang baru atau akan menanjak seperti Jang Geun Suk.

Dengan kemunculan dari Jang Geun Suk di banyak acara di Jepang tanpa translator memunculkan banyak perhatian dan mereka mengatakan, "Ia bahkan tidak melakukan percakapan yang panjang dalam bahasa Jepang tapi ia menggunakan kata-kata yang baik dalam berkomentar dengan bahasa Jepang." Mereka juga berkomentar, "Ia sangat kalem, tone suaranya yang rendah dan menggunakan frase yang biasa digunakan oleh anak muda di Jepang."

Para translator juga berkomentar tentang KARA dan mereka mengatakan, "Kemampuan mereka untuk mengekspresikan diri masih sangat kurang, tapi mereka memiliki keunikan yang sangat menggemaskan yang dimiliki oleh girl group. Bahkan ketika pemilihan kata mereka bisa menggunakan bahasa yang imut dibandingkan dengan artis Korea lainnya."

(Source: http://www.lovelytoday.com/topkpop/2012/07/03/10286/junho-tvxq-terpilih-sebagai-idol-dengan-kemampuan-berbahasa-jepang-terbaik)

0 komentar:

Posting Komentar