Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Senin, 23 April 2012

SM Audition: Proses Menjadi Bintang KPop Dunia



Siapa sih, yang ga kepengin jadi bintang Korean Pop yang mendunia. Cantik atau ganteng, masih muda, kaya dan terkenal. Mungkin kesannya sempurna. Tapi, perjalanan menjadi bintang Korean Pop tidaklah mudah. Berikut ini sedikit gambaran mengenai kehidupan saat trainee atau pelatihan.



  1. Harus menduduki peringkat 8 besar di sekolah.
  2. Jika nilai kita mepet dengan 8 besar, kita harus mempertahankan nilai kita dan meningkatkannya. Kalo nilai kita turun, kita akan di depak dari proses trainee.
  3. Bagi yang sekolah, proses trainee dilakukan sepulang sekolah atau sekolah dilanjut dengan program home scholling.
  4. Trainee diharuskan untuk tinggal di asrama
  5. Biaya hidup semasa trainee ditanggung oleh perusahaan atau manajemen yang bersangkutan.
  6. Trainee harus melakukan latihan yang intens setiap harinya, lebih dari 5 jam sehari. Meliputi latihan dancing, singing dan acting
  7. Trainee juga msih harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di sekolah mereka.
  8. Trainee juga menerima pelajaran bahasa inggris, jepang, dan mandarin
  9. Tidak ada jam main dan tidak diperbolehkan membolos latihan.

Nah, kebayang kan kerasnya perjuangan menjadi seorang bintang K.Pop. Proses trainee atau karantina ini ditempuh setelah kita mendaftar dan diterima dalam perusahaan tersebut, namun belum melakukan debut. Jadi proses trainee atau karantina ini merupakan proses persiapan sebelum debut.

Proses trainee ini bahkan bisa mencapai delapan tahun, karena itu yang direkrut berusia 8 hingga 10 tahun. Perusahaan musik Korea juga hanya menerima orang Asia atau keturunan Asia. Atau yang bermuka oriental. Jika muka kita kurang sesuai dengan standart ya terpaksa dilakukan operasi plastic. Yang jelas, selama menjalani proses trainee atau karantina kita harus mempunyai mental sekeras baja.

(Source: http://www.lovelytoday.com/topkpop/2012/04/22/8114/sm-audition-proses-menjadi-bintang-kpop-dunia)

0 komentar:

Posting Komentar